Sabtu, 27 Maret 2010

Daun Tua dan Tunas Muda


TUNAS muda bisa bermakna apapun yang menunjukkan hal, sesuatu atau orang-orang termasuk pemikiran yang baru. Seiring berjalannya waktu tanpa saya sadari ternyata saya telah mendapatkan teman-teman yang baru saya kenal. Itulah tunas pertemanan baru. Disisi lain saya telah dan mulai kehilangan (kontak) dengan orang-orang yang (pernah) saya kenal. Seperti kehilangan daun yg sudah tua.

Sesuatu yang baru selalu exciting (menggugah perasaan). Meskipun saya sadar semua orang mempunyai perbedaan, tetapi ternyata saya terkadang kurang bisa memahami perbedaan orang-orang yang baru saya kenal. Dengan adanya proses lama kelamaan saya bisa mengerti mengapa mereka berbeda. Perbedaan antara saya dengan mereka sesungguhnya tidaklah terlalu banyak. Mungkin karena belum terlalu kenal saja maka terkesan mereka begitu berbeda, padahal tidak terlalu berbeda. Sayangnya kita sering melihat perbedaan sebagai suatu masalah. Bukan sebagai sesuatu yang berkah. Tidak melihatnya sebagai sesuatu yang spesial.

Maka, saat kawanmu pergi dengan atau tanpa tanda kutip, tak guna menangis tak guna tertawa. Akan ada tunas-tunas muda yang menggantikan.[] Wallahu a'lam.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

tulisan anda mantap..saya suka, silakan berkunjung di http://tagayanhijau.blogspot.com/